28/09/2020

6 Aplikasi Smartphone yang Bermanfaat Bagi Mahasiswa

Perkembangan zaman yang terjadi membuat teknologi ikut berkembang pesat dan tentunya memudahkan kita dalam menyelesaikan suatu pekerjaan. Berkembangnnya smartphone ini sangat membantu sekali dalam segala aktivitas harian terutama untuk mahasiswa. Berbagai macam aplikasi  smartphone yang tersedia dan bermanfaat  digunakan untuk membantu  mahasiswa dalam menyelesaikan tugas dan segala macam kegiatannya . Dengan menggunakan aplikasi didalam smartphone ini membuat kita merasa lebih mudah,efektif dan fleksibel  ketika menggunakannya.

Berikut 6 Aplikasi smartphone yang bermanfaat  bagi mahasiswa:

 

  1. IPusnas

IPusnas merupakan  sebuah aplikasi perpustakaan digital yang disediakan oleh  Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang tentunya sangat bermanfaat sekali.Dalam aplikasi IPusnas ini terserdia berbagai macam kategori e-buku dari ribuan judul yang  tersedia. Sebagai perpustakaan digital ini tentunya kita bisa meminjam buku yang tersedia hanya dengan mendaftar IPusnas menggunakan email atau facebook. Aplikasi ini sangat cocok sekali bagi mahasiswa yang membutuhkan referensi terkait dengan perkulihan.

 

  1. Todoist

Ketika kita banyak tugas yang harus di kerjakan tetapi kita bingung untuk memulainya ? Todoist adalah jawabannya. Todoist suatu aplikasi membuat jadwal kegiatan  dan ingin  membuat waktu yang di gunakan seefisien mungkin. Todoist ini juga  dapat mengingatkan jadwal yang akan diikuti bisa merupakan tugas-tugas yang harus di selesaikan sehingga kita tidak melupakan deadline dari tugas tersebut. Dengan todoist ini jadwal menjadi lebih terencana dengan baik dan kamu menjadi displin terhadap waktu.

 

  1. Google Drive

Selanjutnya ada Google Drive, Google drive merupakan suatu aplikasi yang berguna untuk menyimpan data-data sebuah dokumen,file,video dan foto. Sehingga kamu tidak memerlukan flashdisk cukup dengan menyimpan di  Google drive .  Google drive ini kamu bisa berbagi file atau dokumen kepada orang lain dan kamu bisa mendapatkan dokumen atau file dari orang lain juga . Sangat membantu sekali dari google drive ini.

 

  1. Evernote

Aplikasi berikutnya yang beramanfaat yaitu evernote, Evernote sangat membantu mahasiswa dalam membuat catatan mengenai perkulihan. Dengan ini kamu tidak memerlukan buku cukup menulis catatan di aplikasi  evernote . Kelebihan menggunakan evernote ini adalah  kita bisa membuat catatan dalam bentuk text,gambar,audio,video dan sebagainya. Dengan aplikasi evernote ini membuat catatan yang kita buat menjadi lebih menarik dan memudahkan dalam mengingat materi yang di pelajari.

 

  1. QR & Barcode Sacanner

Zaman sekaarang informasi dapat disembunyikan dalam sebuah kode QR Sehingga untuk membaca informasi di perlukan sebuah aplikasi seperti QR & barcode scanner ini. QR barcode ini adalah sebuah aplikasi mambaca sebuah informasi dari QR code ini . Seperti informasi sebuah event,biodata diri bahkan bisa sebagai absen kelas.

 

  1. Money wise

Kamu ingin mengatur keuangan agar tidak berlebihan? Aplikasi inilah solusinya. Aplikasi money wise merupakan aplikasi melacak pengeluaran dan pemasukan uang. Aplikasi ini sangat cocok untuk mahasiswa yang ingin belajar mandiri dan ingin menabung untuk hal yang diinginkannya . Penggunaannya sangat mudah cukup dengan rutin mencatat pengeluaran dan pemasukan Selanjutnya melakukan review terhadap kebiasaan pengeluaran kamu serta berusaha mengurangi hal-hal mengenai pengeluaran yang tidak penting. Dengan ini kamu bisa mengatur keuangan kamu menjadi efektif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *