28/09/2020

Cara Ampuh Mematikan Fitur Auto Update Windows 10

 

Windows 10 merupakan sistem operasi komputer pribadi yang dikembangkan oleh Microsoft sebagai bagian dari keluarga sistem operasi Windows NT. Diperkenalkan pada tanggal 30 September 2014,[3] dirilis pada 29 Juli 2015 dan pada November 2015, Threshold 2 dari Windows 10 (v10.0.10586) dirilis ke publik. Pertama diperkenalkan pada bulan April 2014 pada Konferensi Build, Windows 10 bertujuan untuk mengatasi kekurangan dalam antarmuka pengguna pertama kali diperkenalkan oleh Windows 8 dengan menambahkan mekanik tambahan yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna untuk perangkat yang tidak ada layar sentuh (seperti komputer meja dan laptop), termasuk kebangkitan menu Mulai yang terlihat di Windows 7, sistem desktop maya, dan kemampuan untuk menjalankan aplikasi Bursa Windows dalam jendela pada desktop daripada modus layar penuh.

Fitur

  1. Antarmuka Pengguna dan Destkop

Antarmuka pengguna Windows 10 dirancang terutama untuk mengoptimalkan pengalaman berdasarkan jenis perangkat dan tersedia input, memberikan “pengalaman yang tepat pada perangkat yang tepat pada waktu yang tepat.” Untuk perangkat non-sentuh, variasi menu Mulai sebelumnya digunakan sebagai bagian dari tampilan desktop, menampilkan kedua daftar tradisional aplikasi dan kotak pencarian pada sisi kiri, bersama dengan ubin hidup Windows 8 di sebelah kanan. Juga, beberapa ikon seperti ikon file explorer telah diberikan ikon datar baru, untuk mencocokkan dengan Metro UI. Microsoft mungkin akan mengubah semua ikon yang cocok satu sama lain. Sebuah sistem virtual desktop baru yang dikenal sebagai “Task View” juga ditambahkan; mirip dengan fungsi Exposé OS X, klik tombol Task View pada bilah tugas atau menyapukan dari kiri layar menampilkan semua jendela yang sedang terbuka pada desktop, yang memungkinkan pengguna untuk beralih di antara mereka, snap mereka ke sisi layar, atau beralih di antara beberapa ruang kerja

  1. Komponen Sistem

Windows 10 akan memakai versi terbaru dari DirectX, yaitu DirectX 12;[30] diperkenalkan pada awal tahun di acara GDC, bertujuan untuk menyediakan “konsol-tingkat efisiensi” dengan “mendekati logam” akses ke sumber daya perangkat keras, dan mengurangi CPU dan pemacu grafis overhead.[31][32] Jendela konsol seperti Command Prompt sekarang menyediakan satu set baru “pilihan eksperimental” yang memodernisasi fungsionalitasnya; di antaranya termasuk pemotongan teks di output konsol, kemampuan untuk secara native memilih string teks menggunakan tetikus seperti pada program lain (tidak seperti alat “Tandai” yang sebelumnya diperlukan untuk melakukannya, yang tidak benar memperhitungkan jeda baris dan spasi di output), dan kemampuan untuk menggunakan tombol Control pintasan papan tombol tradisional di konsol, seperti menempelkan teks menggunakan ctrl + v .

Ada salah satu fitur yang mungkin menggangu saat menggunakan windows 10 , yaitu auto update. Bagi pengguna yang memiliki kuota internet terbatas maka tentunya hal ini akan sangat merugikan. Maka dari itu dibawah ini merupakan cara yang ampuh untuk mematikan auto update windows 10 .

Melalui Update Services

Untuk melakukan nya bisa dilakukan beberapa hal seperti dibawah ini :

  1. Tekan tombol Windows + R secara bersaaman dan ketik msc lalu pilih Ok

2.Cari service yang bernama Windows Update dan double click untuk membukanya

3.Pada pilihan yang tersedia , piih Disable kemudian klik Apply atau Ok untuk menyimpan perubahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *