19/10/2020

Cara Download Video Youtube Mp4 Maupun Mp3

Hai agan dan sistah semuanya, mimin akan bahas hal yang sering dibahas tapi banyak orang juga yang belum mengetahui hal ini, yaitu download video berformat “.mp4” ataupun “.mp3”, banyak orang yang sudah mengetahui trick ini, tetapi banyak juga yang belum mengetahuinya sehingga mereka download video teresebut hanya sebatas download melalui fitur youtube yang dimana fitur tersebut tidak dapat mendownload semua video dan hanya bisa diputar di aplikasi yutub serta tidak bisa terus berputar saat layar Smartphone kita mati.

Ada juga yang mendowload lewat aplikasi seperti JOOX dan spotify, tetapi di kedua aplikasi tersebut terdapat kebijakan seperti VIP atau semacamnya yang membuat kalian harus berbayar dulu, nahh sekarang mimin kasih trick nih kalau memang lagu tersebut ad di youtube dan kebetulan tidak ada di JOOX maupun Spotify. Kalian bisa pakai trick ini.

Yaitu dengan mendowload melalui website converter.
”Website converter itu apa min ? ” website converter adalah situs yang dimana pada situs tersebut menyediakan fitur convert fille menjadi yang kita inginkan seperti .mp4 ke .avi maupun .mp4 ke .mp3

Bukan hanya file video ataupun music saja yang dapat diconvert, anda dapat menconvert file pekerjaan seperti .pdf menjadi .word dan sebaliknya. Yang akan saya contohkan pada hari ini adalah website convert video dari youtube dengan menggunakan link tersebut.

1. Searching di google dengan keyword “youtube Converter seperti gambar dibawah

sehingga akan banyak websiter yang ada, pilih salah satu dari situs yang ada (saya sarankan 5 dari atas) setelah anda pilih silahkan ke youtube terlebih dahulu dan tentukan videonya (disini saya akan menggunakan video suara ombak).

setelah anda memilih silahkan copy link pada video tersebut seperti gambar dibawah

Setelah di copy link tersebut kita akan lanjut ke tahap 2.

2. Sesudah memilih situs converter yang sudah kita percaya, silahkan pergi ke situs tersebut maka akan ada tampilan seperti gambar dibawah (saya memilih situs ytmp3 pada kasus ini tetapi kalian bebas memilih).

kalian dapat memilih ingin menconvert video tersebut menjadi “.mp3 “atau “.mp4 “disini saya akan memilih “.mp3” lalu pastekan link yang sudah kita copy pada tahap pertama seperti gambar dibawah

lalu tekan convert untuk mendapatkan file .mp3 nya

3.Setelah berhasil  melakukan convert, maka tampilannya kan seperti dibawah ini

jika sudah sampai tahap ini, video and berhasil terconvert tanpa kendala, anda dapat menekan tombol download maka video anda akan terdownload menjadi format yang kalian inginkan seperti gambar dibawah (pada kasus ini saya menggunakan format .mp3)

 

dapat dilihat bahwa file kita berhasil terdownload dengan lancar dan tanpa hambatan, baik mungkin itu saja yang dapat mimin sampaikan pada kesempatan kali ini, bila ada kekurangan atau ketidaktepatan dalam penulisan mohon dimaklumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *