19/10/2020

Cara Mengetahui Password WIFI di Android [Root]

 

Hallo Semua , kali ini mimin akan memberikan sebuah tips and trick lagi nih Yuk simak penjelasan mimin yang satu ini !!

Internet, semua kegiatan sekarang ini butuh internet agar kita bisa terus terhubung dengan dunia luar yang jauh. Tapi internet yang mahal merupakan salah satu masalah bagi kita yang kadang kurang uang, kalau ada internet berbayar di rumah sih enak ya, tapi kalau yang pakai kuota harus pintar-pintar mengirit kuota.

Dizaman internet ini kita harus punya banyak akal, seperti ke tempat-tempat yang free Wifi, banyak juga fakir quota yang mengemis hotspot kepada teman-temannya yang memiliki internet di rumah (WiFi). Kalau teman yang baik sih enak ya mintanya, tinggal bilang langsun dikasih. Terkadang kita butuh perjuangan juga untuk minta, tapi si pemilik WiFi pun menuliskan passwordnya tanpa memberitahu kita.

Tapi jangan khawatir karena saya ada cara untuk mengetahui password wifi yang pernah kita pakai alias kita pernah terhubung di Wifi tersebut. Jadi kita cuma minta diketikkan passwordnya dan bisa kita ketahui nantinya, tetapi harus diam-diam agar yang punya tidak curiga ya. Cara ini juga bisa dipakai jika kita lupa password WiFi rumah kita. Alat yang saya gunakan adalah Root Explorer, jadi mau tidak mau HP kalian harus sudah diRoot

Sebelumnya apa si ROOT itu. Root adalah proses untuk membuka semua akses sistem Android agar kita dapat mengelola perangkat dengan sepenuhnya. Dalam artian lain ROOT membuat kita dapat mengakses semua fitur sistem yang ada, tetapi kerugian mengaktifkan ROOT adalah garansi pada Android anda akan hilang.

Mengapa hilang? Ini dikarenakan anda sudah membuka semua akses yang tadinya tertutup untuk sistem di utak atik agar tidak cepat rusak. maka saya sarankan gunakan android keluaran lama saja agar tidak sayang garansi hehehehe.

Selain itu fungsi root juga untuk menginstal custom ROM, menghapus file bawaan android. Bahkan memungkinkan anda untuk menjalankan aplikasi meskipun secara spesifikasi aplikasi tersebut tidak mendukung dijalankan di Android. Karena rooting ini merupakan tindakan ilegal maka kamu akan dihadapkan pada beberapa risiko terlebih dahulu.

Oke lanjut untuk tahap-tahapnya :

Langkah Pertama

Membuka dulu Root Explorer nya

Langkah Kedua

Membuka Folder data seperti yang terdapat didalam gambar berikut    :

 

Langkah Ketiga

Memilih folder misc

Langkah Keempat

Jika sudah buka folder misc, maka selanjutnya adalah folder wifi

 

Langkah Kelima

Membuka file wpa_supplicant.conf

 

Maka dari itu akan keluar data-data wifi yang pernah terhubung di HP mu. Untuk passwordnya itu yang ada ditengah garis merah, yaitu yang psk=”passwordnya” seperti yang ditengah garis merah tersebut contohnya wifigratis12 itu adalah password dan ssid itu adalah nama WiFi-nya.

 

Jika kalian bingung folder apa saja yang harus dibuka, agar ringkas folder yang dibuka adalah data/misc/wifi/wpa_suplicant.conf

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *