02/12/2020

Berbagai Macam Seri Game Harvest Moon

Hallo semua, bagaimana kabar kalian ? Semoga kaliansedang berada dalam kondisi yang sehat – sehat saja. Kali ini mimin akan membahas mengenai game yang sangat melegenda. Tentunya bagi kalian yang lahir pada tahun 90an tidak mungkin rasanya tidak mengenal game yang satu ini. Harvest Moon, merupakan nama dari sebuah game yang pada masa itu menjadi pilihan utama yang dimainkan. Game yang merupakan sebuah permainan bermain peran simulasi kebun yang dikembangkan oleh Amccus untuk Super Nintendo Entertainment System. Permainan tersebut pertama kali dirilis di Jepang pada 1996, di Amerika Utara pada 1997, dan di Eropa pada 1998. Versi Eropanya dibuat dengan lokalisasi bahasa untuk Jerman dan Prancis. Ini adalah permainan pertama dalam serial jangka panjang Harvest Moon. Permainan tersebut dirilis ulang pada Satellaview dan Wii dan Wii U Virtual Console. Harbesy senditi memiliki beberapa macam game nya,dimulai seri Harvest Moon Super Nintendo hingga yang terbaru yaitu Harvest Moon: Story of Season Friends of Mineral Town. Namun , kali ini mimin hanya akan membahas beberapa macam seri dari game Harvest Moon. Yuk kita simak bersama – sama .

Harvest Moon Super Nintendo

Natsume mulai memperkenalkan permainan Harvest Moon pertama kali pada tahun 1996 di Jepang. Pada waktu itu game ini mungkin masih kurang popular dibandingkan perusahaan lainnya. Akan tetapi, Natsume berani mengambil langkah awal yang cukup baik, Perlahan penduduk di Jepang mulai menyukai permainan Harvest Moon.

Harvest Moon Back To Nature

Di Tahun 1999, Natsume berhasil membuat terobosan baru permainan Harvest Moon dengan tema Back To Nature ( Balik ke Alam ) yang hanya bisa dimainkan pada console game Playstation 1. Disinilah awal mula permainan Harvest Moon begitu booming.Hampir seluruh dunia mengenal dan memainkan game Harvest Moon Back To Nature karena alur ceritanya cukup menarik dan grapich sudah bagus banget diwaktu. Bisa bertenak sambal berkebun, bisa mempunyai anak serta event event di dalam permainan tidak membosankan.Malahan khusus untuk Negara Indonesia ada seseorang yang meremake game Harvest Moon Back To Nature dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia.

Harvest Moon: Save The Homeland

Sukses di game Harvest Moon pertamanya di console playstation 1, Kini di tahun 2001 Natsume mulai membuat ide kreatif dan inovatif lainnya hingga memunculkan versi Harvest Moon terbaru bernama Harvest Moon: Save The Homeland yang dapat dimainkan di Playstation 2.erbeda dari seri Harvest Moon sebelumnya, Game ini lebih mengajak pemainnya untuk berusaha mengembangankan kebun dan beternak serta focus kepada ending permainan. Dikarenakan, disaat awal permainan Harvest Moon: Save The Homeland sebagai karakter utamanya akan diberikan pertanyaan oleh Harvest Goddess. Dari pertanyaan tersebut akan menentukan gimana nasib kita didalam permainan. Alur cerita bisa saja berubah, bagaimana kita sebagai karakter utamanya memainkan game tersebut.

Harvest Moon: Friend Of Mineral Town

Setelah Nintendo meluncurkan Harvest Moon: A Wonderful Life kini perusahaan console game ternama tersebut membuat versi lain Harvest Moon untuk console Gameboy Advanced bernama Harvest Moon: Friend Of Mineral Town.Karakter utama berperan sebagai seorang pria yang dari kecil disaat libur sekolah sering bermain bersama kakek dan dirawat dnegan sangat baik serta diajarin bermain dan merawat kebun dan beternak. Gameplaynya hampir mirip dengan Harvest Moon Back To Nature banget deh.

Harvest Moon: A New Beginning

Harvest Moon: A New Beginning hadir pertama kali di console game Nintendo 3DS terbaru, Permainan ini menceritakan tentang sebuah desa yang memiliki tingkat perekonomiannya sangat rendah dan disini anda sebagai karakter utama ditugaskan untuk mengembangan serta memajukan perekonomian desa.

Harvest Moon: The Lost Valley

Suatu hari anda sedang mendaki pegunungan yang sangat tinggi tiba tiba ada sebuah badai besar menerjang perjalanan dan tidak bisa menahan badai tersebut, seketika karakter utama anda terbangun ditempat tumpukan salju. Setiap harinya iklim selalu berubah ubah dan tidak stabil maka dari itu di dalam permainan Harvest Moon: The Lost Valley anda ditugaskan untuk membuat iklim cuaca lebih stabil dan saling mengajak penduduk desa, harvest spirit, Harvest Goddess serta King of Underworld untuk membantu mencari cara bagaimana mengembalikan desa yang aman seperti sedia kala.

Harvest Moon: Seeds of Memories

Menjawab atas permintaan banyak user Harvest Moon akhirnya Natsume membuat inovasi baru dimana mereka membuat seri Harvest Moon terbaru bernama Harvest Moon: Seeds of Memories. Permainan ini dapat dimainkan di device ponsel pintar anda bisa di Android dan IOS. Hanya saja untuk memainkan game ini anda harus membeli originalnya di playstore untuk android dan apps store IOS.

Harvest Moon: Story of Season Friends of Mineral Town

Pada serial game Harvest Moon: Story of Season Friend of Mineral Town terbaru ini beberapa karakternya ditingkatkan dan ada beberapa karakter yang berubah. Tetapi, dari segi gameplaynya sih hampir sama dengan seri sebelumnya yaitu, Harvest Moon: Friend of Mineral Town.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *